Polres Pulau Taliabu Gelar Ujian Bela Diri Polri Syarat Kenaikan Pangkat

Sebagai salah satu syarat untuk kenaikan pangkat di Kepolisian, Polres Pulau Taliabu Polda Malut mengadakan ujian bela diri Polri yang diikuti oleh personel Polres Pulau Taliabu dan Polsek Jajaran yang akan naik pangkat periode 1 Juli mendatang.

 

Adapun penilaian yang dilakukan dari TIM Penguji yaitu teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri Polri tanpa alat dan menggunakan alat.

 

Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo, S.I.K melalui Kabag SDM AKP Tamrin mengatakan, bahwa ujian beladiri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja tetapi sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

 

Selain itu, lanjut AKP Tamrin bahwa personel yang sedang melaksanakan ujian kenaikan pangkat (UKP) tidak dinaikan pangkatnya begitu saja, tetapi materi ujian bela diri Polri tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian tim penguji.

 

“Selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti dan melaksanakan tes atau ujian seperti penelitian personil (Litpers), kesamaptaan jasmani (Kesjas) serta ujian beladiri polri,” Tutup AKP Tamrin

Lebih baru Lebih lama