Siap Amankan Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Provinsi, Polda Maluku Utara Terjunkan Ratusan Personel

Maluku Utara - Ratusan personel Polda Maluku Utara siap amankan pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 ditingkat Provinsi yang dijadwalkan akan dilaksanakan di Hotel Bella Ternate mulai tanggal 5 Maret sampai 10 Maret 2024.

 

Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Polda Maluku Utara sudah siap dalam pengamanan yang ditandai dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Bapak Wakapolda pada pagi tadi selasa (5/3).

 

“Dalam pengamanan rekapitulasi perhitungan suara ditingkat Provinsi ini, kami menerjunkan 195 personel yang dilibatkan dalam Operasi Mantap Brata Kieraha selama tiga hari terhitung mulai tanggal 5 Maret hingga 7 Maret 2024”. Ujarnya.

 

Kemudian, untuk tiga hari berikutnya pada tanggal 8 hingga 10 Maret 2024 kami mempertebal pengamanan dengan total pengamanan sebanyak 241 personel untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

 

“Kami berharap dengan segala kesiapan ini, proses rekapitulasi perhitungan suara dapat berjalan dengan aman dan kondusif”. Harapnya.

 

Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban, “kami juga membuka diri untuk menerima informasi atau laporan dari masyarakat terkait dengan potensi gangguan keamanan selama proses tahapan rekapitulasi berlangsung”.

Lebih baru Lebih lama