Biro SDM Polda Malut Sukses Selenggarakan Tes Psikologi Sespimma dan S1-STIK

Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku Utara telah menggelar tes psikologi untuk peserta Seleksi Pendidikan Pembentukan Perwira Menengah (Sespimma) Polri angkatan ke-71 & 72 serta S1-STIK angkatan ke-82 tahun anggaran 2024, di laboratorium Komputer SMPN 2 Kota Ternate, pada Selasa (5/3/2024).

 

Peserta seleksi sebanyak 18 orang, dengan rincian 8 orang pria untuk Sespimma dan 10 orang (1 wanita dan 9 pria) untuk S1-STIK.

 

Kabidhumas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa Rangkaian kegiatan dimulai dengan absensi dan pengecekan peserta, diikuti dengan pengaturan jaringan dan sistem tes psikologi.

 

selanjutnya, Pembukaan resmi dilakukan oleh Mabes Polri sebelum pelaksanaan tes dimulai. Setelah itu, dilanjutkan dengan tes psikologi dan penayangan hasil.

 

Hasil tes psikologi menunjukkan adanya variasi dalam penilaian peserta. Untuk peserta Sespimma, sebanyak 7 orang memperoleh nilai di atas 60, dengan nilai tertinggi mencapai 74 dan terendah 59. Sedangkan satu peserta lainnya memperoleh nilai di bawah 60.

kemudian, dari peserta S1-STIK, 10 orang mendapat nilai di atas 60, dengan nilai tertinggi mencapai 75 dan terendah 66. Tidak ada peserta S1-STIK yang mendapat nilai di bawah 60.

 

Dengan demikian, tes psikologi ini merupakan bagian dari seleksi yang ketat untuk memilih calon pemimpin dan anggota kepolisian yang berkualitas.

Lebih baru Lebih lama