Polres Pulau Taliabu Lakukan Olah TKP Kecelakaan Kerja Seorang Karyawan Tambang Biji Besi PT. Adidaya Tangguh, Korban Meninggal Dunia

TribrataNews_Pulau_Taliabu > Kecelakaan kerja salah seorang karyawan Tambang Biji Besi PT. Adidaya Tangguh akhirnya mengembuskan nafas terakhir di Klinik setempat.

 

Kepala Kepolisian Resor Pulau Taliabu. AKBP Totok Handoyo.,S.I.K membenarkan peristiwa itu “ia benar, kecelakaan kerja terjadi diarea Blok 2 D Tambang Biji Besi PT. Adidaya Tangguh sehingga korban meninggal dunia” ujarnya

 

Pada hari Kamis tanggal 27 April 2023 sekitar Pukul 11.30 WITA bertempat di Blok 2D Tambang Biji Besi PT. Adidaya Tangguh Blok 2D Kecamatan Lede Taliabu Utara Kabupaten Pulau Taliabu, telah terjadi kecelakaan kerja hingga mengakibatkan korban “Artono Nurdin” 40th, alamat Desa Tikong Kecamatan Taliabu Utara Kabupaten Pulau Taliabu meninggal dunia.

 

Salah seorang saksi “Roma Perdana” 29th yang merupakan karyawan PT.Adidaya Tangguh melihat korban di bawah loder sudah bersimbah darah.

 

“saat itu saya sedang membeli rokok dan saya melihat korban sudah terlentang tepatnya di bawa loder dan sudah berdarah” jelasnya

Saksi Roma Perdana pada saat itu juga bergegas balik ke worshop dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Pulau Taliabu.

 

Kronologis kejadian, pada hari kamis tanggal 27 April 2023 Pukul 11.30 WITA saat korban memarkir kendaraan Damp Truck usai jam kerja, saat itu korban turun dari kendaraan dan lupa menggunakan Handbrake (rem tangan kendaraan) kemudian korban turun dari mobil tiba - tiba mobil Dump Truck yang dikendarai oleh korban bergerak mundur dan korban terjepit atau terhimpit oleh kendaaran yang korban kendarai yaitu dump truck dan loder yang tepat berada disamping kendaraan korban, sehingga korban mengalami luka robek di kepala sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

 

Dari hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan keterangan dari saksi, langkah yang diambil oleh personel Polres Pulau Taliabu yaitu, melaporkan kepihak keluarga korban dan membuat surat pernyataan bahwa sumber kejadian tersebut adalah murni kecelakaan kerja.

 

“Jenazah sudah kami bawa ke rumah pihak keluarga korban di Desa Tikong  untuk di semayamkan”

Lebih baru Lebih lama